The Other Side of Me: I Wanna Go Home

Tuesday, November 16, 2010

I Wanna Go Home

Another summer day
Has come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mmmmmmmm

Maybe surrounded by
A million people I
Still feel all alone
I just wanna go home
Oh I miss you, you know


And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you
Each one a line or two
“I’m fine baby, how are you?”
Well I would send them but I know that it’s just not enough
My words were cold and flat
And you deserve more than that

Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home

Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home

And I feel just like I’m living someone else’s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not
Come along with me
But this was not your dream
But you always believe in me

Another winter day has come
And gone away
And even Paris and Rome
And I wanna go home
Let me go home

And I’m surrounded by
A million people I
Still feel alone
Oh, let go home
Oh, I miss you, you know

Let me go home
I’ve had my run
Baby, I’m done
I gotta go home
Let me go home
It will all right
I’ll be home tonight
I’m coming back home 
(Home- Michael Buble)

Begitulah rasanya kalo kita tinggal jauh dari keluarga, teman, dan orang-orang yang kita sayangi. Hal yang mungkin dirasakan oleh anak rantau di manapun, termasuk aku. Udah setahun lebih aku ninggalin kota kecilku (Pati, Jawa Tengah) karena aku ditempatin kerja di Mataram, NTB. Sebenernya aku bukan tipe orang yang homesick, lagian juga udah biasa jauh dari rumah. Empat tahun di Semarang pas kuliah dan lanjut kerja, dan sempat beberapa bulan tinggal di Tangerang juga, di tempat kakakku, pas abis keluar dari kerjaan yang dulu. Tapi biar gimana Semarang kan deket dari Pati, dua minggu sekali juga pulang, dan di Tangerang tinggal sama kakak. Dan sekarang, tinggal di pulau seberang, gak ada teman dan saudara, just me and myself and my loneliness.

Alhamdulillah aku orang yang Insya Allah bisa tinggal di mana aja, dalam artian gak masalah jauh atau deket sama rumah. Jadi, pas awal-awal disini gak banyak nemuin kesulitan. Untungnya ada seorang temen SMA yang tinggal di sini, walaupun bisa dibilang dulu jaman SMA kita gak saling kenal, hehe. Tapi awal aku di sini dia yang banyak bantu aku, mulai dari nyariin kosan, nemenin belanja, nunjukin di mana letak kantorku, dll. Dan sekarang pun udah lumayan betah lah, udah banyak temannya, biarpun cuma teman-teman kantor aja, haha...

Mataram emang beda sama Pati, apalagi Semarang. Mataram lebih rame dari pati, tapi gak serame dan semaju Semarang. Di sini cuma ada satu mall, dan gak ada bioskop. Hiburan yang bisa aku dapat di sini adalah keindahan alamnya, khususnya pantai. Kadang kalau weekend, aku sama teman-teman pergi maen ke pantai-pantai yang ada di Lombok ini. Baru beberapa sih yang udah aku liat, diantaranya Senggigi, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Nanggu, Pantai Surga, Kuta, Tanjung Aan, Selong Belanak, Sekotong, dan Mawun. Pernah juga  Trekking ke Senaru (pintu masuk Rinjani) liat air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Dan kalau jenuh, biasanya pulang kerja liat sunset di Pantai Ampenan. Itu deh yang bikin betah, Lombok is a wonderful place.

But I just an ordinary girl, yang bisa ngerasa kangen juga sama keluarga, teman, pacar, dan kotaku yang jauh di sana. Dan itulah yang aku rasakan beberapa hari ini, feel so lonely...seperti yang dibilang sama si Michael Buble... 
Maybe surrounded by a million people, I Still feel all alone, I just wanna go home, Oh I miss you, you know...
Let me go home, I’m just too far from where you are, I wanna come home...

By the way, moga bulan depan bisa cuti dan pulaaaaannngggg....hehehe... happy blogging...

7 comments:

  1. salam persahabatan....nice BLog,,kunjungi balik ya..txs


    http://ehm-kommunika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. kalo udah pulang kasih kabar ya mbak . ,

    bentar lagi saya jg mau meninggalkan Pati tercinta , siap2 kuliah di luar kotaaa T_T

    ReplyDelete
  3. @ehm kommunika: salam juga...makasih kunjungannya...tar gantian aku mampir deh...

    @ladida: awal desember pulang dek...mau kuliah dmn ni?

    ReplyDelete
  4. saya juga mau pulang nih mbak..hiks hiks...

    ReplyDelete

Music Video of The Week