The Other Side of Me: Musuh Itu Bernama DOT

Sunday, June 15, 2014

Musuh Itu Bernama DOT

Dari sebelum Hyde lahir, aku dan suami udah sepakat gak akan biasain Hyde minum pakai dot. Dulu sewaktu bayi, kami latih dia minum ASIP pakai spoon feeder, ya walaupun terkadang masih pakai dot juga sih. Pas Hyde mulai MPASI kami mulai latih dia minum pakai gelas. Gak gampang emang, butuh kesabaran. Awalnya dia gak mau, tapi karena selalu kami latih, akhirnya pelan-pelan dia mau. Yess!!! Berhasil bikin Hyde mau minum pakai gelas! Dan orang-orang (keluarga kami) takjub lihat Hyde yang masih bayi itu minum pakai gelas.


Karena gak biasa pakai dot, Hyde jadi gak bisa ngedot. Dan ini masalahnya. Keluarga jadi menyalahkan kami dan menyuruh kami melatihnya pakai dot. Mereka khawatir kalau pas aku tinggal kuliah, bagaimana dia minum ASIPnya. Padahal kami sendiri gak masalahin itu. Kan dia bisa minum pakai spoon feeder, bisa minum pakai gelas. Ya...gak bisa ngedot itu udah seperti dosa besar kami aja gitu! Emang harus bangga ya kalo anak bisa ngedot? Emang memalukan gitu kalo anak gak bisa ngedot? Sampai-sampai ada lho yang ngetawain -_-

Awalnya aman-aman aja, Hyde tetap minum pakai gelas dan gak kenal dot. Sampai pada saat aku harus bedrest karena placenta previa dan Hyde "diungsikan" sementara ke Pati selama 1 bulan biar aku bisa istirahat total. Mulailah Hyde kenalan sama yang namanya dot dan sufor. Mulailah dia terbiasa tidur sambil ngedot. Huaaaahhh...susah payah jauhin dia dari dot, ujung-ujungnya begini.

Setelah melahirkan Hiro dan Hyde balik ke Malang, kami mulai menghilangkan sufor dari hidupnya. Kami ganti susunya dengan ASIP dan UHT. Tapi kami belum bisa menghilangkan dot dari hari-harinya. Inilah tantangan buat kami berdua, mikirin gimana caranya pelan-pelan memutuskan hubungan Hyde dengan si dot itu. Gak gampang, karena tiap lihat dot, dia langsung merengek minta susu.

Rencana kami:
1. Pelan-pelan membiasakan Hyde tidur tanpa dot. Bodo deh mau uring-uringan juga. Kalau dulu bisa tidur dengan di puk-puk aja, harusnya sekarang juga bisa.
2. Beli dwink box, jadi Hyde bisa minum UHT langsung dari kotaknya tanpa khawatir tumpah-tumpah karena dipencet sama dia, jadi gak perlu lagi pakai dot.
3. Kasih ASIP pakai straw cup Hyde. Alhamdulillah Hyde bisa minum pakai straw cup, jadi bisa dicoba.

Semoga rencana kami ini bisa berjalan dengan lancar dan Hyde bisa berpisah dari dotnya sebelum ketergantungan dia sama dot lebih besar lagi. Mumpung sekarang belum terlalu ketergantungan ^_^

PS: dan sekarang aku disuruh latih Hiro ngedot biar dia bisa ngedot gitu -_-

2 comments:

  1. Men's Mens Titanium Watches - T-Shirts, Men's T-Shirt - Vitamins
    Men's Mens Stainless Watches – titanium aura quartz Men's Mens. Men's Mens watches. titanium piercings Men's Mens watches. micro touch titanium trimmer Men's Mens watches. Men's Mens watches. titanium block Men's Mens watches. Men's Mens watches. Men's Mens watches. Men's Mens titanium apple watch

    ReplyDelete

Music Video of The Week