The Other Side of Me: Goodbye 2012

Monday, December 31, 2012

Goodbye 2012

Tahun 2012 hampir berakhir. Aku mau ikut-ikutan bikin flashback selama setahun ini, hehehe. Banyak suka dan duka di tahun 2012 ini. Ada kejadian yang diharapkan terwujud, ada juga kejadian yang gak diharapkan terjadi. Yang pasti aku sangat bersyukur atas semua yang terjadi di tahun ini. Semua kejadian itu pasti ada hikmahnya, kok. Pokoknya tahun 2012 ini keren banget, deh!

  1. Beberapa cerpenku terbit di tahun ini dalam beberapa antologi bersama, menambah daftar koleksi jejak karya kecilku :D 
  2. Lupa bulan apa, pokoknya masih di awal-awal tahun, laptopku digondol maling! Sebel, sedih, nyesek! Semua data hilang karena gak punya backup-nya. File-file kerjaan, cerpen, foto-foto petualanganku selama ini, hiks...! Yah...itu juga akibat keteledoranku sendiri. Mungkin juga kurang sedekah, ya.
  3. Tahun ini mungkin tahun yang berjaya buat blog ini, khususnya di bulan Maret. Jumlah pengunjung blog yang mencapai lebih dari 9.000 dalam beberapa hari. Wow! Semua itu karena tulisan Tampang Sangar Hati Menawan yang di share oleh Superman Is Dead di Facebook Fanpage mereka dan link tulisan itu di RT sama JRX di twitternya. Hal yang gak pernah aku bayangin sebelumnya. Thanks banget buat SID yang udah mengapresiasi tulisanku, curhat seorang pengagum tentang idolanya :D 
  4. Di bulan Maret juga aku dan sahabat-sahabatku berhasil menyelesaikan dan menerbitkan proyek buku pertama kami, yang berjudul Sepasang Sayap Malaikat.
  5. Kejadian yang gak diinginkan terjadi di bulan Juni. Lulus tes beasiswa! Mungkin bagi sebagian orang ini anugerah...tapi sebenernya aku gak mengharapkan beasiswa itu, karena konsekuensi yang harus aku jalani setelah lulus itu bertolak belakang banget sama keinginanku. Aku ikut tes juga karena iseng dan cuma mau jalan-jalan saja ke Jakarta, tanpa persiapan dan gak belajar apa pun. 
  6. Bulan Juli, berpisah dengan teman-teman kantor, meninggalkan Kota Mataram dan Lombok yang udah 3 tahun aku tinggali, menuju Kota Malang, tempat melanjutkan kuliah selama 2-3 tahun ke depan. Hikmahnya, aku jadi bisa bareng-bareng sama suami, gak LDR lagi. 
  7. Bulan Agustus, what an amazing month, ketika hasil testpack dan USG dokter menyatakan aku positif hamil. Alhamdulillah. Benar-benar berkah terindah dari Allah di tahun ini. Setelah hampir setahun menantikan kehamilan ini, akhirnya dikasih juga sama Allah. The best moment in this year.
  8. Bulan September, setahun sudah usia pernikahan kami. Aku bahagia menjalani pernikahan ini. Aku bersyukur punya suami yang baik dan sayang banget sama aku. 
  9. Bulan Oktober, akhirnya selesai juga editing dan segala macem buat buku kedua bareng sahabat-sahabatku. Di bulan ini buku Cahaya Bunga terbit menyusul Sepasang Sayap Malaikat! Setelah melewati banyak rintangan, mulai ngedit dari awal karena file-nya hilang bersama laptopku, ke-pending sama kegiatan ini itu, akhirnya ya...
  10. Bulan November, dapat kabar gembira, traveling note karyaku yang aku ikutin salah satu lomba menjadi salah satu tulisan yang akan dibukukan dan diterbitkan sama Divapress. Waaah...ini akan jadi tulisan pertamaku yang diterbitkan mayor label dan bakal ada di toko-toko buku. Satu langkah maju dalam dunia tulis-menulisku. Semoga bakal menyusul tulisan-tulisan lain. 
  11. Bulan Desember, pastinya bulan yang selalu spesial buatku, my birthday! Alhamdulillah masih dikasih nikmat umur sampai hari ini.


Ternyata di tahun 2012 lebih banyak kebahagiaan yang aku dapat. Semoga tahun 2013 lebih banyak lagi kebahagiaan yang datang di kehidupanku. Pastinya gak sabar menanti kelahiran Hyde, pangeran kecil kami. Semoga semuanya dimudahkan oleh Allah. So, bagaimana tahunmu?

No comments:

Post a Comment

Music Video of The Week